PEMBUKAAN PRA DIKLATSARMIL RESIMEN MAHASISWA (MENWA) UGRACENA BALI TA. 2014

"Danrem 163/WSA Kolonel. Inf. Heri Wiranto.SE.,MM saat berdialog dengan awak media, di dampingi Bagus Ngurah Rai,SH.,MBA.,MM (Komandan Menwa Ugracena Bali), I Made Hartaka,S.Fil.H (Kasmen Ugracena Bali), Sjafruddin Mayang,B.Sc (Wakil Ketua DPP IARMI Prov. Bali), Drs. IGN. Dharmawangsa (Ketua IARMI Denpasar)".


Sebagai Pembina Komponen Cadangan, hal ini sangat menggembirakan, dimana Menwa sebagai salah satu unsur Komponen Cadangan sangat aktif dalam melaksanakan kegiatan sosial maupun dalam melakukan perekrutan mahasiswa baru yang tergabung dalam organisasi kemahasiswaan melalui Resimn Mahasiswa Ugracna, untuk itu kepada Komandan Resimn Mahasiswa Ugracena Bali saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya atas dedikasinya menyiapkan generasi muda sebagai kader bangsa, itu sebagai ungkapan pesan dan kesan pertama DANREM 163/Wira Satya dihadapan ratusan Calon Menwa Baru (Menwa Ugracena Bali). Jumat, 19 September 2014, Lapangan Korem 163/Wira Satya.
Kolonel. Inf. Heri Wiranto.SE.,MM. menyerukan Kepada para peserta Pra Diklatsarmil Menwa Ugracena, sehubungan dengan dilaksanakannya latihan ini,  selaku Komandan Korem 163/Wira Satya, maupun pribadi mengucapkan selamat kepada seluruh peserta latihan. Dan menyadari bahwa latihan ini merupakan suatu kehidupan baru bagi Mahasiswa, dan mudah mudahan Diklat yang rencananya akan berlangsung kurang lebih tiga hari ini nantinya dapat meningkatkan serta menambah wawasan kebangsaan , guna memotifasi diri  sebagai generasi muda  Kader bangsa, demi kelangsungan Negara yang kita Cintai bersama.
Untuk mencapai tujuan tersebut, dalam Pra Diklatsarmil ini akan diajarkan dan dilatihkan berbagai materi pembekalan, antara lain Pembinaan Kejuangan dan Kepribadian, Pembinaan Ilmu Pengetahuan dan Ketrampilan, Pembinaan Jasmani dan kegiatan Ekstra Kurikulr dari masing-masing materi. Alumnus Akmil 1989 ini berpesan kepada seluruh peserta latihan Pra Diklatsarmil, agar semua materi yang dilatihkan, dapat berjalan dengan baik dan mencapai sasaran yang diinginkan, maka seluruh peserta latihan hendaknya, melaksanakan latihan ini dengan serius dan sungguh-sungguh, ikuti semua ketentuan yang telah ditetapkan dalam latihan, agar terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan.
Penekanan yang di sampaikan ini harus dilaksanakan dengan baik oleh seluruh peserta, karena Pra Diklatsarmil ini, bukan sekedar sarana pembekalan atau pemantapan semata, melainkan juga berfungsi sebagi ujian dalam menanamkan mental kejuangan dan disiplin. Jika diantara peserta nantinya, ada yang dinyatakan tidak lulus maka konsekuensinya harus mengikuti Diklat pada Tahun Anggaran berikutnya agar memenuhi persyaratan sebagai anggota Resimen Mahasiswa Ugracena yang didadanya tertanam rasa Nasionalisme yang tinggi dalam menjaga keutuhan NKRI.
Kepada Pembina dan pelatih, mantan DANDIM 0811/TUBAN berpesan sekaligus memberi saran  serta menitipkan  adik-adik mahasiswa yang tergabung dalam Calon Resimen Mahasiswa Ugracena Bali ini, untuk di didik dan di latih sehingga nantinya menjadi generasi muda yang tangguh dalam mengemban tugas dimanapun berada. Hindari tindakan-tindakan yang tidak perlu atau bersifat negative yang berakibat merugikan kita semua, utamakan keselamatan pribadi maupun materiil, laksanakan pengawasan secara melekat sehingga latihan berjalan tertib, aman dan lancer.
sumber : http://commandosporty.blogspot.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SKALA PENGUKURAN DAN INSTRUMEN PENELITIAN

LANDASAN TEORI DAN PENGAJUAN HIPOTESIS

PESONA KOTA RUTENG - FLORES