Cinta Dan setitiK Perbedaan



Cinta adalah anugerah yang tuhan berikan kepada setiap makhluk di dunia. Cinta adalah pembawa kebahagiaan. Cinta hadir di hati setiap manusia tanpa diduga dan tanpa waktu yang terjadwal. 
Bisakah kita menduga kapan kita akan mencintai seseorang, atau apakah kita bisa menyuruh hati kita untuk jatuh cinta pada seseorang. Tentu hal itu tidak bisa kita lakukan.
Bersyukurlah saat kita dianugerahi cinta, dimana saat kita mencintai seseorang dengan tulus, kita akan berusaha membuat orang tersebut bahagia. Hal tersebut adalah hal yang disukai tuhan. Berusaha membahagiaakan orang lain walaupun terkadang mengorbankan diri kita.
Saya sendiri memaknai cinta ( disini dalam artian cinta terhadap pasangan)
Menurut saya cinta adalah suatu persaaan tulus dari hati kita dimana kita menyayangi seseorang dengan tulus, tanpa memandang status social, kekurangan yang mungkin dimilikanya, tanpa mengharapkan imbalan apapun atas semua yang kita lakukan untuknya,,itulah cinta yang tulus. 
Cinta itu ajaib bukan????
Kenapa, walaupun anda sudah tau si dia jorok, tidak setampan atau secantik orang lain, tidak sekaya orang lain dalam kehidupan anda, si dia bawel, dan mungkin masih banyak lagi kekurangan yang dia miliki tapi anda masih tetap mencintainya….

Ketika perasaan cinta pada seseorang tumbuh dalam hati kita jangan pernah ingkari perasaan itu, ingat cinta itu adalah anugerah dari tuhan,, kita tidak akan bisa catuh cinta pada semua orang.
Namun terkadang cinta di antara dua insan tidak bisa bejalan mulus tanpa hambatan.
Bila anda adalah dua orang yang saling mencintai dan tidak bisa bersatu, maka dengan jiwa besar harus memegang tuguh pepatah CINTA TIDAK HARUS MEMILIKI 

Cinta yang tidak bisa bersatu bisa terjadi karena beberapa hal diantaranya:
1.      Terhalang restu orang tua
2.       Perbedaan status social
3.      Perbedaan kasta
4.       Karena budaya
5.      Perbedaan keyakinan

Yang saya bahas adalah cinta dalam perbedaan keyakinan, cinta yang terhalang karena faktor ini memanglah sangat berat jika dibandingkan dengan hanya karena perbedaan status social dan perbedaan kasta. 

Keyakinan adalah kepercayaan kita pada tuhan kita.  Untuk bisa berpindah bukanlah hal yang mudah dilakukan terlebih lagi jika anda adalah orang yang saat taat pada keyakinan yang anda anut.
Tidak akan baik jika kita berpindah keyakinan hanya karena pasangan. Keyakinan berasal dari hati  jika kita memutuskan untuk berpindah keyakinan hendaknya itu berasal dari hati dan atas dorongan dari dalam diiri sendiri bukan karena orang lain. 

Bagi orang –orang yang sangat taat pada keyakinanya akan memikirkan seribu kali utuk memutuskan menjalani hubungan dalam perbedaan ini, karena di Negara kita Indonesia pernikahan berbeda keyakinan memang belum diperbolehkan. Sangat tidak mungkin menuntut pasangan kita untuk berpindah mengikuti keyakinan kita, tetapi disisi lain kita sangat m,encintai keyakinan kita, disaat seperti inilah akan menimbulkan dilema dan cinta mungkin akan dikorbankan. 

Kesimpulannya jika kita mencintai seseorang yang berbeda keyakinan, jika tidak ingin ada dalam keruetanya maka jangan memulai atau melangkah maju kecuali jika kita siap akan segala resikonya.
Tapi walaupun begitu walaupun anda tau tidak akan pernah bisa bersatu,  jika kita mencintai seeorang maka ungkapkanlah………..agar si dia tau perasaan kita, jangan munafik, karena kita akan menyesal saat terlambat atau mungkin tidak pernah bisa menyatakan apa yang kita rasakan. 

Ini diluar topik:
Saat kita mencintai seseorang dan tidak terbalas terimalah dengan lapang dada dan jangan pernah memaksakan cinta pada si dia, setidaknya itu yang saya yakini…saya tidak akan munafik jika saya mencintai seseorang.  Tapi saya juga tidak akan pernah memaksakan perasaan saya pada si dia karena dalam suatu hubungan yang saya harapkan adalah BALANCE  …. Karena saya anak ekonomi dan dalam ekonomi balance itu penting hahaha….(just kidding)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SKALA PENGUKURAN DAN INSTRUMEN PENELITIAN

LANDASAN TEORI DAN PENGAJUAN HIPOTESIS

PESONA KOTA RUTENG - FLORES